Garut – Irma Tri Resmiawati, warga Garut, Jawa Barat, yang sempat viral karena berprofesi sebagai tukang tambal ban, kembali membetot perhatian publik lantaran meraih prestasi gemilang di kampusnya. Irma baru saja menyelesaikan kuliah Diploma 1 di Akademi Pariwisata Nasional Indonesia (Akparindo) Bandung.

Perempuan 24 tahun tersebut memperoleh nilai akhir yang hampir sempurna. “Alhamdulillah, kuliah lancar. Saya ambil D1 jurusan Perhotelan jadi hanya satu tahun. Tapi cukup berkesan,” ujar Irma saat berbincang dengan detikcom, Selasa (19/11/2019).

Pengalaman bisa berkuliah tersebut sangat berkesan bagi Irma. Sebab, Irma yang berasal dari keluarga sederhana, sebelumnya bekerja sebagai tukang tambal ban.

Beasiswa yang didapat Irma untuk berkuliah diiringi dengan torehan prestasi. Ia menyelesaikan kuliah dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) yang hampir sempurna, yakni 3,81.

Bahkan, sebagian besar mata kuliah yang diampu mendapat nilai baik. “Alhamdulillah dari 15 mata kuliah saya dapat 13 nilai A dan 2 nilai B,” katanya.

Selepas lulus kuliah, Irma berniat untuk mewujudkan cita-citanya, yakni menjadi seorang pegawai di kapal pesiar. Bak gayung bersambut, kabarnya saat ini ia tengah dibidik salah satu perusahaan penyedia jasa kapal pesiar untuk bekerja di sana.

“Kemarin sempat ikut marlin test (tes bahasa Inggris untuk pelaut) dan dapat nilai 94,” ujar Irma. (bbn/